Penerapan Metode Moora Dalam Menentukan Prioritas Pendistribusian Barang Oleh PT Global Mitra Prima

Authors

  • Helena Situmorang Stmik Triguba Dharma
  • Asyahri Hadi Nasyuha Stmik Triguna Dharma
  • Masyuni Hutasuhut Stmik Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i3.2958

Abstract

Saat ini perkembangan industri jasa pengiriman barang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Era globalisasi menuntut manusia untuk memiliki mobilitas yang tinggi. Kondisi persaingan yang semakin ketat, membuat setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Dengan dibutuhkan perioritas pendistribusi, maka dibutuhkan penyeleksian pendistribusian barang dengan menggunakan sistem dengan pengambilan keputusan.Sistem pendukung keputusan merupakan sebagai sebuah sistem yang dimaksudkan untuk mendukung para pengambil keputusan manajerial dalam situasi keputusan semi terstruktur termasuk sistem berbasis pengetahuan yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi, perusahaan, atau lembaga pendidikan. Dengan menggunakan data-data yang diolah menjadi informasi untuk mengambil keputusan dari masalah-masalah semiterstruktur dan metode yang dapat menyelesaikn permasalah tersebut dengan metode MOORA.                Dengan menggunakan metode MOORA dapat membantu dalam pemilihan perioritas pendistribusian dengan melakukan penyeleksian berdasarkan kriteria-kriteria yang sudah ditentukan pada PT Global Mitra Prima.Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, MOORA, Distribusi

Author Biographies

Helena Situmorang, Stmik Triguba Dharma

Sistem Informasi

Asyahri Hadi Nasyuha, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

Masyuni Hutasuhut, Stmik Triguna Dharma

Sistem Informasi

References

N. Manurung And R. , "Sistem Pendukung Keputusan Dalam Penentuan Mitra Jasa Pengiriman Barang Terbaik Di Kota Kisaran Menggunakan Metode Topsis," Jurteksi (Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi), Vol. Vol. V No. 2, No. 2550-0201, Pp. 133-138, 2019.

Mesran, "Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Menerapkan Metode Moora," Media Informatika Budidarma, Vol. Vol 2, No. Issn 2548-8368 , Pp. 16-22, 2018.

R. F. Sinaga, "Penentuan Penerima Kip Dengan Menggunakan Metode Moora Pada Sd Negeri 124395 PematangSiantar," Komik (Konferensi Nasional Teknologi Informasi Dan Komputer), Vol. Volume 2, No. Issn 2597-4610, Pp. 278-285, 2018 .

A. Labolo "Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Bantuan Pupuk Kepada Kelompok Tani Menggunakan Metode Profile Matchinf," Komik (Konferensi Nasional Teknologi Informasi Dan Komputer), Vol. Volume 4, No. 1, 2019 .

A. Nasyuha "Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Pemberian Pinjaman Modal Dengan Metode Multi Attribute Utility Theory," Jurnal Media Informatika Budidarma, Vol. Volume 3, No. 2, 2019 .

Downloads

Published

2019-03-30

Issue

Section

Articles

URN