Smart Employee Agreement Evaluation System Untuk Menentukan Kelayakan Perpanjangan Kontrak Kerja Pegawai Divisi Engineering Pada Grand City Hall Hotel Medan Menggunakan Metode Preference Selection Index (PSI)

Authors

  • Aditya Nugroho STMIK Triguna Dharma Medan
  • Ahmad Fitri Boy STMIK Triguna Dharma Medan
  • Milfa Yetri STMIK Triguna Dharma Medan

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v3i1.2745

Abstract

Kunci utama dari keberhasilan bisnis jasa adalah kualitas kerja serta pelayanan dari pegawai pada lingkungan bisnis tersebut guna mempertahankan reputasi dan keberlangsungan bisnis (Organizational Survival). Namun, terkadang pada beberapa lingkungan bisnis, proses evaluasi kerja serta penentuan kelayakan perpanjangan kontrak kerja dilakukan tidak berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sehingga hasil yang didapat kurang akurat dan kurang efektif khususnya dari segi waktu. Hal ini dapat diantisipasi dengan adanya sebuah sistem evaluasi berbasis Sistem Pendukung Keputusan. Sebuah sistem yang dapat melakukan proses perhitungan komputasi untuk menentukan kelayakan perpanjangan kontrak kerja pegawai Divisi Engineering menggunakan metode Preference Selection Index sebagai solusi pendekatan pemecahan masalah. Dengan adanya sistem ini, membantu pengambilan keputusan melalui penggunaan data dan model-model keputusan untuk memecahkan masalah yang sifatnya semi terstruktur dan tidak terstruktur. 

Author Biographies

Aditya Nugroho, STMIK Triguna Dharma Medan

Sistem Informasi

Ahmad Fitri Boy, STMIK Triguna Dharma Medan

Sistem Informasi

Milfa Yetri, STMIK Triguna Dharma Medan

Sistem Informasi

References

Anwar Basalamah, “DALAM BISNIS PERHOTELAN DI TANAH AIR Trend Bisnis Syariah di Indonesia,†HADIRNYA KEMASAN SYARIAH DALAM BISNIS PERHOTELAN DI TANAH AIR Anwar, vol. 2, no. 9, pp. 763–769, 2013.

I. Kusdyah Rachmawati, Manajemen Sumber Daya Manusia. 2008.

J. Hutagaol and K. M. Hutahaean, “Sistem Pendukung Kepetusan Pembelian Laptop Bekas dengan Menerapkan Metode Preference Selection Index ( PSI ),†pp. 446–451, 2019.

M. K. Siahaan, M. Mesran, S. A. Hutabarat, and J. Afriany, “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Prioritas Pembangunan Daerah Menerapkan Metode Preference Selection Index (Psi),†KOMIK (Konferensi Nas. Teknol. Inf. dan Komputer), vol. 2, no. 1, pp. 370–375, 2018, doi: 10.30865/komik.v2i1.961.

F. Syahputra, M. Mesran, I. Lubis, and A. P. Windarto, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Guru Berprestasi Kota Medan Menerapkan Metode Preferences Selection Index (Studi Kasus : Dinas Pendidikan Kota Medan),†KOMIK (Konferensi Nas. Teknol. Inf. dan Komputer), vol. 2, no. 1, pp. 147–155, 2018, doi: 10.30865/komik.v2i1.921.

Downloads

Published

2020-01-27

URN