Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Tutor Ketatabahasaan di Bimbingan Belajar Impact New Generation (ING) Menggunakan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS)

Authors

  • Natalia Rajagukguk STMIK Triguna Dharma
  • Hendra Jaya STMIK Triguna Dharma
  • Suardi Yakub STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i10.2483

Abstract

Impact New Generation (ING) adalah salah satu  lembaga bimbingan belajar yang berada di jalan H.M Puna Sembiring, Durian Jangak, Medan, Sumatera Utara. Pola belajar anak akan sangat berpengaruh pada tingkat prestasi yang akan dicapai.Sehingga Untuk membantu siswa sebagai tambahan belajar di luar jam sekolah maka di perlukan bimbingan belajar. Ini tentu sangat membantu siswa dalam proses belajar. Pengajar atau tentor Impact New Generation terdiri dari kalangan  mahasiswa dan tenaga pendidik profesional. Oleh karena itu dibutuhkan  untuk mengatasi masalah tersebut maka perlu dilakukan  . proses pemecahan  masalah dengan  mengambil keputusan yang dapat membantu pihak pimpinan bimbel dalam proses menentukan tutor ketatabahasaan Dalam hal ini diterapkan sistem pendukung keputusan menggunkan metode aras dapat digunakan untuk menyeleksi lebih dari satu kriteria, kemudian akan dilakukan proses menyeleksi hasil layak dan tidak layak. Dengan demikian pihak bimbingan akan lebih efektif dalam menentukan tutor.

References

Renesia, Pengertian Tujuan Dan Fungsi Belajar Bagi Anak. 2018.

N. Inayah, Peran Tutor Sebagai Fasilitator Dalam Pendidikan

Keterampilan Anak Pesisir Pada Komunitas Sahabat Tenggang

Semarang. 2017.

Hamalik, Pembelajaran Tutor Sebaya. 2013.

Downloads

Published

2019-10-30

URN