E-Assessment Study Kelayakan Model Utusan Untuk Mengikuti Kontes Fashion Show Pada Boesa Management Dengan Menerapkan Metode Additive Ratio Assessment (ARAS)

Authors

  • Eva Marlina STMIK Triguna Dharma
  • Yopi Hendro Syahputra STMIK Triguna Dharma
  • Suharsil S STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i4.2107

Abstract

Menjadi seorang model harus memiliki kecakapan dalam mempromosikan busana maupun produk lainnya. Maka Dibutuhkan pemilihan model terbaik dalam kontes fashion show yang diadakan Agensi Model yaitu Boesa Management dalam setiap tahunnya. Proses pemilihan atau seleksi model terbaik masih dilakukan secara manual dan harus melewati berbagai tahap yang menyebabkan proses berlangsung lama, dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kesalahan dalam proses pemilihannya. Untuk dapat membantu agar proses pemilihan atau seleksi model terbaik kedepannya dapat lebih baik dan lebih tepat, maka dibutuhkan sebuah Sistem Pendukung Keputusan dengan dukungan Metode ARAS. Berdasarkan Sistem Pendukung Keputusan yang dibangun, masalah selama ini dalam proses pemilihan model terbaik dapat terpecahkan. Proses seleksi yang dilakukan dapat menjadi lebih mudah, menghemat waktu, dan hasil yang didapat lebih akurat.

References

M. Cattleya, “STUDI DRAMATURGI SALES MODEL DI KOMUNITAS FOTOGRAFER 2016 DI JAKARTA Margareta Cattleya Imam Nuraryo 1,†vol. VI, no. 1, pp. 52–62, 2018.

D. Shinta, W. Lubis, and E. Murlisah, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Trainer Menggunakan Metode ARAS ( Additive Ratio Assessment ),†no. 1970, pp. 448–455, 2019.

A. S. Nadeak, “Penerapan Metode ARAS ( Additive Ratio Assessment ) Dalam Penilaian Guru Terbaik,†pp. 571–578, 2019.

P. Metode et al., “PTPN V,†pp. 651–662, 2019.

H. Susanto, I. Pendahuluan, A. S. P. Keputusan, P. Decision, and M. Matrix, “PENERAPAN METODE ADDITIVE RATIO ASSESSMENT ( ARAS ) DALAM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SUSU GYM,†vol. 13, pp. 1–5, 2018.

S. Pendukung, K. Seleksi, and T. Kerja, “UNTUK SECURITY SERVICE MENGGUNAKAN METODE ARAS,†vol. 2, no. 1, pp. 1–9, 2018.

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-15

Issue

Section

Articles

URN