Implementasi Kriptografi Menggunakan Metode RSA Pada Laporan Hasil Pengujian di UPT Perlindungan Tanaman Pangan Dan Hortikultura

Authors

  • Vivi Ayu Mahdina STMIK Triguna Dharma
  • Hendryan Winata, S.Kom., M.Kom STMIK Triguna Dharma
  • Milfa Yetri S.Kom., M.Kom STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v2i1.1990

Abstract

Laporan hasil pengujian ini diperoleh dari hasil pengujian laboratorium baik secara kualitatif dan kuantitatif sebagai dasar pembuatan sertifikat hasil uji. Data hasil uji ini biasanya digunakan untuk mengetahui bagaimana kondisi sample dari masing-masing daerah.Implementasi  merupakan  sebuah  tahapan penting pada suatu program yang telah ditetapkan agar tercapainya tujuan yang diinginkan serta dapat dirasakan dampaknya.Secara etimologi, menurut Kamus Webster yang dikutip oleh Solichin Abdul Wahab tentang pengertian implementasi yang berasal dari bahasa inggris yakni to implement. Dalam kamus besar Webster menyatakan bahwa to implement  (mengimplementasikan) itu berarti menyediakan sarana untuk melaksanakan sesuatu (to provide the means for carrying out), untuk menimbulkan dampak/akibat terhadap sesuatu (to give practical effect to).kriptografi adalah ilmu yang mempelajari tentang teknik-teknik pada matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan data berupa kerahasiaan, integritas, serta otentikasi suatu data.

References

J. T. Informatika, F. Sains, and D. A. N. Teknologi, “Implementasi Kombinasi Algoritma Asimetris Rivest Shamir Adleman Dan Algoritma Simetris Advanced Encryption Standard Pada Aplikasi Pesan Singkat,†2017.

P. D. Atika, “DIGITAL SIGNATURE DENGAN ALGORITMA SHA-1 DAN RSA SEBAGAI,†vol. XVI, 2018.

W. Chandra, “Kriptografi Dan Algoritma RSA,†no. 13509094, 2011.

“Pendahuluan,†pp. 1–15.

Downloads

Additional Files

Published

2019-01-25

URN