Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Stok Makanan Dan Minuman Pada PT.Alfamidi Dengan Menggunakan Metode Fuzzy Mamdani

Authors

  • Fitriani Sihombing STMIK Triguna Dharma
  • Marsono M STMIK Triguna Dharma
  • Milfa Yetri STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v4i5.1690

Abstract

PT Alfamidi, perusahaan mengalami masalah menentukan stok makanan dan minuman yang akan didistribusikan terlebih dahulu pada toko yang menjualkan ke masyarakat yang sangat mebutuhkan berdasarkan permintaan oleh masyarakat. Dalam hal ini, maka memerlukan sebuah metode yang mampu dan teruji dalam menetukan stok makanan dan minuman  yang akan didistribusikan terlebih dahulu  dengan menggunakan metode sistem pendukung keputusan yang dapat menyimpulkan hasil keputusan menggunakan konsep SPK (Sistem Pendukung Keputusan).Implementasi sistem pendukung keputusan telah banyak digunakan dan sudah teruji dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan berdasarkan variable-variabel yang sudah ditentukan dengan menggunakan metode fuzzy mamdani. Implementasi Metode Fuzzy Mamdani merupakan salah satu pendekatan yang menggunakan beberapa tahapan tertentu. Dikarenakan kriteria-kriteria tersebut sifatnya relatif maka dibuat fuzzy Mamdani yang dapat digunakan model untuk mendapatkan keputusan menentukan yang akan didistribusikan  tepat dari suatu yang samar.Penerapan algoritma fuzzy Mamdani telah digunakan dalam berbagai kasus dalam pengambilan keputusan seperti pada digunakannya fuzzy mamdani untuk menetukan yang akan didistribusikan  makan dan minuman terlebih dahulu pada toko alfamidi

References

:. Nurmalasari and A. A. Pratama, "Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Supplier Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada PT Transcoal Pacific Jakarta," Jurnal Teknik Komputer, no. 2, pp. 48-55, 2018.

Okta Veza, Ismail Yusuf Panessai, Kartini " Perancangan Sistem Pengendalian Persediaan Barang Pada PT. Sukanda Djaya Dengan Menggunakan Metode First Expired First Out " Jurnal Teknik Ibnu Sina (JT-IBSI), 2018.

W. H. Shrank, S. M. Cadarette, E. Cox, M. A. Fischer, J. Mehta, A. M. Brookhart, J. Avorn and N. K. Choudhry, "Is there a relationship between patient beliefs or communication about generic drugs and medication utilization?," Medical Care, vol. 47, no. 3, pp. 319-325, 3 2009.

Suryani Puspita Sari Wonowidjojo ,Betri Sirajuddi, " AUDIT OPERASIONAL TERHADAP PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA CV.SINAR CEMERLANG BAHAGIA PALEMBANG "2018.

Downloads

Published

2022-08-04

Issue

Section

Articles

URN