Smart Assessment Dalam Pemilihan Ketua Umum FSLDK SUMUT Dengan Metode Preference Selection Index (PSI)

Authors

  • Bobby Wiratma STMIK Triguna Dharma
  • Trinanda Syahputra STMIK Triguna Dharma
  • Mochammad Iswan STMIK Triguna Dharma

DOI:

https://doi.org/10.53513/jct.v1i7.1058

Abstract

Sistem Pendukung Keputusan sangat diperlukan untuk proses pengambilan keputusan, Pada Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus(FSLDK) Sumatera Utara terdapat sebuah masalah dalam pemilihan ketua umum di FSLDK SUMUT. Maka diperlukan sebuah proses Sistem Pendukung Keputusan dengan mengadopsi metode Preference Selection Index  untuk hasil keputusan yang lebih baik. Oleh karena itu maka dibuatlah sebuah Sistem Pendukung Keputusan untuk menentukan Ketua Umum baru di FSLDK SUMUT.Oleh karena itu diperlukan adanya Sistem Pendukung Keputusan menentukan Ketua Umum FSLDK SUMUT pada periode selanjutnya menggunakan metode Preference Selection Index. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan kinerja dan waktu dalam pengambilan keputusan pemilihan Ketua Umum menjadi efektif dan efisien baik dari segi kecepatan dan dalam mengambil keputusan.Hasil program ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan berbasis desktop dapat mempermudah instansi dalam melakukan pengambilan keputusan pemilihan ketua umum, dengan sistem ini instansi dapat mengambil keputusan menggunakan metode Preference Selection Index.

References

M. K. Siahaan, S. A. Hutabarat, and J. Afriany, “SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PRIORITAS PEMBANGUNAN DAERAH MENERAPKAN METODE PREFERENCE SELECTION INDEX ( PSI ),†vol. 2, pp. 370–375, 2018.

A. Yusmar Ali, “Penerapan Metode Preference Selection Index ( PSI ) Dalam Pemberian,†no. 1, pp. 590–597, 2019.

F. Syahputra, M. Mesran, I. Lubis, and A. P. Windarto, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Guru Berprestasi Kota Medan Menerapkan Metode Preferences Selection Index (Studi Kasus : Dinas Pendidikan Kota Medan),†KOMIK (Konferensi Nas. Teknol. Inf. dan Komputer), vol. 2, no. 1, pp. 147–155, 2018, doi: 10.30865/komik.v2i1.921.

Downloads

Additional Files

Published

2022-07-21

URN